Memakai Bikini Tidak Memberdayakan untuk Semua Orang

6 Wanita Pemberani Menjelaskan Mengapa

Tidak ada yang salah dengan lebih memilih satu potong. Bahkan, itu sangat luar biasa.
Bagikan di Pinterest

Musim panas ada di sini! Itu berarti saatnya untuk berjemur di udara segar dan matahari. Bagi banyak orang, itu juga berarti mengenakan bikini.

Bikinis bisa menampilkan kekuatan, kepercayaan diri, dan kecantikan. Mereka juga dapat memungkinkan wanita dari berbagai ukuran untuk dengan bangga menentang apa yang dikatakan media mainstream seperti tubuh wanita.

Tetapi bagi sebagian orang, menutup-nutupi sebenarnya merupakan pilihan yang lebih menghibur dan memberdayakan.

Bryanne Salazar, 38, yang menderita bulimia dari usia 13 hingga 23 tahun, lebih suka menutupi di pantai untuk mempertahankan kendali atas seberapa banyak tubuhnya terbuka untuk umum.

"Gangguan makan, bagi banyak dari kita, adalah tentang kontrol," katanya. “Ketika saya sembuh dari satu dekade bulimia, saya belajar untuk mengendalikan aspek kehidupan saya selain makanan, dan itu termasuk apa yang saya kenakan. Pakaian renang tidak berbeda dengan saya daripada pakaian biasa. ”

“Bukannya orang-orang tidak bisa mengatakan berat badan saya atau melihat bentuk tubuh saya. Itu adalah saya dapat mengontrol berapa banyak yang terbuka, dan itu adalah keamanannya untuk saya, ”tambahnya.

    "Saya merasa lebih percaya diri dan nyaman jika saya tertutup."
    - Bryanne Salazar

Untuk Nika C. Beamon, 46, memakai lebih banyak kontrol tidak hanya tentang berapa banyak tubuhnya yang ditampilkan, tetapi juga berapa banyak riwayat medisnya yang dipajang.

Karena penyakit autoimun, Beamon telah menjalani beberapa operasi perut yang membuatnya menderita delapan lubang dan banyak bekas luka di sekujur tubuhnya.

Untuk menjauhkan diri dari tatapan dan pertanyaan, ia memastikan untuk mengepak celana pendek panjang, kaos longgar dan gaun, dan baju renang one-piece dengan celana pendek built-in pada liburan baru-baru ini. Ini memastikan dia tidak perlu melihat dan bertanya dari orang asing.

Katie Elizabeth, 23, selalu benci mengenakan bikini. “Saya memiliki PCOS dan membawa sebagian besar berat badan saya di perut bagian bawah, jadi saya pikir itu membuat saya terlihat tidak proporsional. Tapi satu-satunya jenis menghaluskannya dan membuatnya kurang terlihat. Saya juga mengonsumsi beberapa obat radang sendi yang membuat saya sensitif terhadap fotosensitif, jadi memakai pakaian renang yang terbuka membuat saya paranoid untuk mendapatkan kulit terbakar. ”Dia sangat senang bahwa satu potongan kembali dalam gaya.

    “Saya terus-menerus menatap ketika saya meninggalkan rumah karena saya berjalan dengan tongkat,” kata Beamon, “Saya hanya memilih untuk tidak memberikan alasan lain kepada orang asing untuk bertanya apa yang salah dengan saya atau tersenyum dengan canggung.”
    - Nika C. Beamon

Demikian pula, Stepfanie Romine, 36, menjauhkan diri dari bikini untuk cakupan lebih banyak untuk melindungi kulitnya. “Saya sangat adil, jadi saya mudah terbakar. Rasanya konyol untuk mengungkap tubuh saya hanya harus bersembunyi di tempat teduh dan mengoleskan diri di tabir surya sepanjang hari. Saya biasanya mengenakan setelan satu bagian, ditutupi dengan penjaga ruam dan celana pendek papan. ”

    “Saya tidak malu dengan tubuh saya, tetapi saya menghargai kesehatan saya dan ingin melindungi diri dari sinar matahari sebanyak mungkin.”
    - Stepfanie Romine

Memakai bikini - bahkan jika itu ditutupi - bisa menjadi proklamasi cinta diri dan penerimaan diri. Cathy López, 37, mengatakan.

    "Aku gemuk. Benar-benar gendut, bukan hanya sedikit gendut. Dan ya, memakai bikini itu sangat besar --- Anda kepada orang-orang yang saya yakin membuat komentar tentang saya. Sering kali saya melontarkan ancaman ruam, karena saya takut kanker kulit dan kedinginan dengan mudah, tetapi mengetahui bahwa saya mengenakan bikini ketika sebagian besar masyarakat mengatakan bahwa saya tidak seharusnya melakukannya, dan bahkan ketika mereka tidak dapat melihat Saya melakukannya, membuat saya merasa luar biasa. ”

Tapi bagi banyak wanita, mengenakan lebih banyak adalah tindakan cinta diri dan perlindungan diri.

Janet Buttenwieser, 47, hanya memiliki satu bikini dalam hidupnya, sekitar tahun 1983, ketika dia berusia 12 tahun.

“Sepanjang sekolah menengah dan perguruan tinggi, payudaraku yang kecil dan kulit yang cenderung hangus membuatku membeli pakaian renang yang menutupi tubuhku sebanyak mungkin. Di usia akhir dua puluhan dan awal tiga puluhan, saya menjalani serangkaian operasi perut untuk mengangkat tumor usus yang berulang dan sekarang menjalani kolostomi permanen. Kantung kolostomi berada di sebelah kiri pusar saya, bekas luka bedah membentuk papan tic-tac-toe miring di sebelah kanan. Saya tidak malu dengan tubuh saya atau kolostomi saya, tetapi untuk mengekspos perut saya di depan umum akan menimbulkan tatapan dan pertanyaan. ”

    Saya akan menjadi pemakai baju renang satu bagian selama sisa hidup saya, bersyukur telah selamat dari penyakit yang serius dan dapat menikmati hari di pantai.
    - Janet Buttenwieser

Para wanita ini menawarkan pengingat yang bagus bagi kita semua untuk melupakan kesempurnaan palsu yang kita lihat di Instagram dan untuk mengingat bahwa kepercayaan dan kecantikan tidak bergantung pada jumlah kulit yang kita tunjukkan, tetapi, bagaimana perasaan kita tentang kulit kita di.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar