Pergi Tidur dengan Penyakit Kronis Bisa Menjadi Mimpi Buruk

Inilah yang orang-orang yang hidup dengan penyakit kronis ketika mereka tidak dapat tidur.
Bagikan di Pinterest

Tidur yang nyenyak adalah elemen penting dari kesehatan setiap orang. Tetapi ketika Anda hidup dengan penyakit kronis, kadang-kadang benar-benar tidur lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Dari rasa sakit hingga gatal hingga refluks asam, bisa sulit untuk masuk ke zona yang benar-benar tenang. Terlepas dari gejala fisik yang mungkin membuat Anda tetap terjaga, Anda mungkin juga menghadapi stres dan kecemasan yang terkait dengan kondisi Anda, yang hanya membuat lebih sulit untuk mendapatkan shuteye yang sangat dibutuhkan.

Jadi kami menanyakan komunitas penyakit kronis kami, bersama dengan beberapa pendukung di ruang penyakit kronis:
Apa yang Anda lakukan ketika Anda tidak bisa tidur, dan apa strategi Anda untuk akhirnya terhanyut?

Kami senang melaporkan bahwa orang-orang memiliki sikap yang sangat lucu tentang hal itu. Jawaban mereka dipenuhi dengan nasihat tidur yang membantu, serta beberapa cerita lucu.
Temukan sesuatu yang mendidik yang tidak terlalu merangsang. Dengan begitu, Anda bisa membuat diri Anda tidur. Atau cari cara untuk menjadi produktif dengan waktu yang dihabiskan untuk tidak tidur.

“Insomnia saya kadang-kadang gila, tetapi saya menemukan triknya,” kata Ann T., anggota komunitas Healthline dengan ADHD. “Saya mencoba mempelajari program komputer ketika saya tidak bisa tidur, dan saya bosan. Tidak bisa tidur? Coba pelajari Excel. Kejutkan aku! "

    “Saya senang menata ulang kamar atau lemari dapur di tengah malam ketika saya tidak bisa tidur,” kata Sue L., seorang anggota komunitas Healthline dengan COPD. “Sangat lucu ketika suami saya bangun dan tempatnya terlihat sangat berbeda dari saat dia tidur.

"Beberapa malam ketika saya tidak bisa tidur, saya menulis," kata Anna Renault, yang hidup dengan kanker payudara metastatik. “Saya sekarang telah menulis beberapa buku yang membagikan perjalanan saya melalui penyakit, kehidupan, dan beberapa fiksi total. Melepaskan apa yang ada di pikiran saya sering membantu merilekskan tubuh, membantu saya akhirnya tidur. ”
Dan ketika merasa nyaman dapat membutuhkan waktu dan upaya, itu sepadan.

    “Sepertinya saya membangun benteng bantal untuk pesta tidur anak-anak, tetapi saya benar-benar menyiapkan bantal saya untuk merasa nyaman di tempat tidur!” Kata Trevor R., seorang anggota komunitas Healthline yang tinggal dengan RA.

“Setelah penggantian pergelangan tangan pertama saya, saya berhasil memukul wajah suami saya sepanjang malam,” kata Judith D., seorang anggota komunitas Healthline yang juga tinggal bersama RA. “Anda bisa melihat tekstur gips di dahinya, jadi untuk pengganti saya yang lain, dia membuatkan saya pancang untuk dimasukkan ke dalam gendongan. Suami yang bahagia, istri yang bahagia, lengan yang senang didukung! ”
Bagi banyak orang yang hidup dengan kondisi kronis, membuat rutinitas tidur adalah kunci.
Membangun rutinitas tidur Anda sendiri: Ide dari sesama spoonies

    mandi dengan garam Epsom dan minyak esensial yang menenangkan
    matikan perangkat Anda
    membaca buku atau jurnal
    mendengarkan musik santai atau meditasi yang dibimbing
    mengatur bantal atau selimut busa untuk kenyamanan
    pertimbangkan melatonin, magnesium, atau mariyuana medis

"Rejimen saya akan menjadi gila bagi mata yang tidak terlatih, tetapi bagi teman-teman sepelinya itu masuk akal," kata Tyler K., seorang anggota komunitas Healthline yang hidup dengan RA. “Minum melatonin, mandi air hangat, peregangan, minyak CBD, dan latihan pernapasan. Pada saat saya selesai dengan segalanya, saya sangat lelah sehingga saya pingsan! ”

    "Regimen saya akan menjadi gila bagi mata yang tidak terlatih, tetapi bagi para spoonies itu masuk akal." - Tyler K.

"Saya ingin mengatakan bahwa pada malam ketika saya tidak bisa tidur, saya tidak menjadi korban untuk menonton 'The Good Place' di Netflix sampai jam 3 pagi dan akhirnya pingsan karena kelelahan, tetapi saya melakukannya," kata Stolar, penulis lagu dan artis yang hidup dengan gangguan bipolar dan depresi. “Itu dikatakan, saya telah menemukan bahwa meluangkan waktu untuk 'mempersiapkan' untuk tidur dengan mematikan ponsel dan komputer, menyikat gigi, dan membaca buku benar-benar membantu memicu siklus tidur saya. Ini masih dalam proses. "

“Saya memperlakukan waktu tidur seperti perjalanan ke spa,” kata Cindy C., seorang anggota komunitas Healthline yang tinggal bersama OA. “Pertama, saya mandi lama, mandi air panas. Kemudian, saya memiliki selimut busa yang saya lipat untuk membuat banyak lapisan yang saya berbaringi dan meletakkan bantal di semua sisi. Saya juga memiliki audiobook santai yang saya mainkan di ponsel saya dengan pengatur waktu sehingga mati setelah satu jam. Ini cara luar biasa untuk membuat saya tertidur. "

“Saya menderita tiroiditis Hashimoto dan ketika saya mengalami gejolak, tidur adalah hal pertama yang keluar dari jendela,” kata Amina AlTai, ahli gizi. “Saya rutin melakukan rutinitas setiap malam untuk memastikan tidur nyenyak. Saya mengonsumsi melatonin dan asam gamma-aminobutyric (GABA) setiap malam sekitar 30 menit sebelum tidur untuk dukungan neurotransmitter. Saya juga rutin mandi dengan garam Epsom yang saya campurkan minyak esensial lavender dan chamomile ke dalam. ”
Satu hal yang membantu banyak orang adalah bermeditasi atau mendengarkan sesuatu yang menenangkan.

"Karena meditasi yang dipandu atau audio hipnoterapi dirancang untuk menjadi sangat rileks dan untuk mengalihkan fokus Anda dari tubuh ke napas Anda, mereka sering membuat saya sangat mengantuk," kata Erika Ashley, yang tinggal dengan RA remaja. "Kadang-kadang, saya bahkan tertidur di tengah meditasi karena saya berakhir begitu santai!"

"Saya suka memberitahu orang-orang bahwa saya mengalahkan insomnia dengan bepergian ke berbagai negara untuk tidur," kata Cindy L., seorang anggota komunitas Healthline yang hidup dengan diabetes. “Saya akan mendengarkan musik seruling asli Amerika atau tembang Tibet dengan volume rendah saat saya tertidur. Bepergian dan tidur sebentar! ”

“Beberapa tahun pertama setelah diagnosis saya dengan MS pada tahun 2009, saya bertanya-tanya apakah saya dapat tidur dengan normal lagi,” kata Lisa Doggett, MD, MPH, seorang dokter kedokteran keluarga. “Saya merasa pusing - gejala utama MS saya - sepanjang hari, dan saya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Sekarang, saya melakukan meditasi singkat setiap malam sebelum tidur. Itu sangat hebat, karena saya biasanya DO tertidur. "
Ganja medis juga merupakan makanan pokok sebelum tidur bagi banyak orang. Meskipun butuh waktu untuk membiasakan diri dan itu tidak berhasil untuk semua orang ...

“Jenis ganja jenis indica adalah kesukaan saya,” kata Nina Fern, pendiri The Highly, yang hidup dengan sakit leher dan rahang kronis. “Saya akan menggunakan ganja, memiliki beberapa menit jurnal untuk mengeluarkan perasaan tidak senang dan menyambut pikiran inspirasional. Sebelum Anda menyadarinya, saya tertidur dengan senyum di wajah saya.”

    “Indica untuk menang. Itu saja yang akan saya katakan, ”kata Vivian V., seorang anggota komunitas Healthline yang tinggal dengan OA.

“Beberapa tahun yang lalu, saya mendapat skrip untuk mariyuana medis, tetapi tidak tahu ada jenis yang berbeda,” kata Susan T., seorang anggota komunitas Healthline yang hidup dengan penyakit Crohn. “Saya memberi tahu orang yang saya tidak merokok, jadi dia memberi saya sebotol lima pil. Dia mengatakan bahwa mereka cukup kuat. Saya mencari penghilang rasa sakit. Sebaliknya, saya menjadi paranoid dan duduk di sudut kamar saya dengan lampu padam dan telepon saya di tangan saya siap memanggil polisi. Tidak tahu kenapa ... saya duduk di sana setidaknya selama enam jam. ”
Orang lain menemukan penghilang rasa sakit tanpa gulma.

"Hal yang paling berguna yang saya gunakan untuk membantu saya tidur cukup nyenyak adalah dengan menggunakan bentuk semprot magnesium," kata Linda Furiate, yang tinggal dengan dystonia cervical. "Saya menggunakan semprotan langsung ke kulit saya sekitar 20 hingga 30 menit sebelum tidur."

Pada akhirnya, orang-orang dengan penyakit kronis pasti setuju pada satu hal: "Bagi saya, tidur adalah tak ternilai!" Kata Furiate.

Saat tidur dapat menjadi tantangan, taktik yang ada di luar sana (dan terkadang konyol) yang digunakan orang untuk mendapatkan diri mereka sendiri ada baiknya ketika mereka akhirnya mendapatkan tidur yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar