Saya Menolak Menyembunyikan Penyakit yang Tidak Terlihat Saat Kencan

Kesehatan dan kebugaran menyentuh kita masing-masing secara berbeda. Ini adalah kisah satu orang.

Saya didiagnosis menderita rheumatoid arthritis pada usia 29 tahun. Seorang ibu muda kepada seorang balita dan berkencan dengan seorang musisi di sebuah band heavy metal, saya bahkan tidak mengenal seseorang yang seusia saya bisa menderita radang sendi, apalagi penyakit apa yang ingin dihadapinya. Tetapi saya tahu bahwa hidup kami tidak lagi berada pada gelombang yang sama. Menyakitkan, kami menyebut hal-hal itu, dan apa yang saya pikir adalah kehidupan bahagia saya yang tanpa putus berakhir.

Hilang, bingung, dan sendirian, saya takut - dan ketakutan saya hanya menyiksa saya lebih jauh ketika saya didiagnosis dengan radang sendi yang kedua setelah setahun kemudian.

Sekarang mendekati usia 32 tahun, sebagai ibu tunggal bagi bocah laki-laki berusia 5 tahun, saya berpikir kembali pada pria yang saya sukai di usia 20-an - pria yang sangat tidak cocok untuk wanita saya hari ini. Saya berpikir tentang seberapa cepat saya merasa saya harus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Setiap hubungan, melemparkan, dan putus memiliki semacam dampak pada hidup saya, mengajari saya tentang diri saya, cinta, dan apa yang saya inginkan. Sebenarnya, saya tidak pernah siap untuk menetap walaupun itu adalah tujuan akhir saya. Saya bahkan secara keliru mencoba terburu-buru beberapa kali - apa yang saya pikir saya butuhkan.

Tetapi yang saya butuhkan adalah menerima diri saya lebih dulu, dan itu terbukti sulit.

Depresi dan rasa tidak aman saya terus menghalangi saya melakukan satu hal yang perlu saya lakukan sebelum saya bisa tenang: mencintai dan menerima diri saya sendiri. Setelah didiagnosis dengan beberapa penyakit kronis dan tidak dapat disembuhkan, ketidakamanan itu meroket di luar kendali.

Saya marah, pahit, dan cemburu ketika saya melihat kehidupan rekan-rekan saya bergerak dengan cara yang tidak dapat saya lakukan. Saya menghabiskan sebagian besar waktu yang terbatas di apartemen saya, bergaul dengan putra saya atau menemui dokter dan profesional medis, tidak dapat melarikan diri dari penyakit kronis yang kacau balau. Saya tidak menjalani kehidupan yang saya dambakan. Saya mengisolasi diri. Saya masih berjuang dengan ini.
Menemukan seseorang untuk menerima saya - saya semua

Ketika saya jatuh sakit, saya dipukul dengan kebenaran yang sangat dingin bahwa saya mungkin tidak menarik bagi beberapa orang karena saya akan sakit selama sisa hidup saya. Sungguh menyakitkan mengetahui seseorang tidak akan menerima saya untuk sesuatu yang benar-benar tidak saya kendalikan.

Saya sudah merasakan bulu mata pria memiliki pendapat negatif tentang saya sebagai ibu tunggal, hal yang paling saya banggakan tentang diri saya sendiri.

Saya merasa seperti beban. Bahkan hari ini, saya terkadang bertanya-tanya apakah sendirian akan lebih sederhana. Tetapi membesarkan anak dan hidup dengan penyakit ini tidak mudah. Saya tahu memiliki pasangan - mitra yang tepat - akan sangat menyenangkan bagi kami berdua.

Ada beberapa poin di mana saya bertanya-tanya apakah ada yang bisa mencintai saya. Jika saya terlalu kacau. Jika saya datang dengan terlalu banyak bagasi. Jika saya memiliki terlalu banyak masalah.

Dan saya tahu apa yang dikatakan pria tentang ibu tunggal. Di dunia kencan saat ini, mereka dapat dengan mudah terus menggeser ke pertandingan berikutnya yang lebih baik tanpa penyakit atau anak. Apa yang benar-benar harus saya tawarkan? Benar, tidak ada alasan saya tidak bisa melakukan hal yang sama. Saya selalu dapat terus mencari dan saya selalu dapat berharap, positif, dan yang paling penting, jadilah saya.
Berfokus pada yang baik, bukan yang buruk

Tidak selalu anak saya atau penyakit saya yang kadang-kadang mengirim orang ke arah lain. Itu adalah sikap saya tentang situasinya. Saya negatif. Jadi saya bekerja, dan terus bekerja, masalah itu. Masih membutuhkan upaya luar biasa untuk mengikuti perawatan diri yang diperlukan saat hidup dengan penyakit kronis: obat-obatan, terapi bicara, olahraga, dan diet sehat.

Tetapi dengan membuat prioritas-prioritas itu, serta melalui advokasi saya, saya menemukan diri saya sendiri lebih baik untuk maju dan membanggakan diri saya sendiri. Untuk fokus pada sesuatu selain dari apa yang salah dengan saya, tetapi lebih pada kebaikan yang ada di dalam diri saya dan apa yang dapat saya lakukan dengannya.

Dan saya telah menemukan bahwa ini adalah sikap positif tentang diagnosis dan kehidupan saya bahwa pria paling tertarik setelah mereka mengenal saya.
Saya menolak untuk menyembunyikan siapa saya

Salah satu bagian yang canggung karena memiliki penyakit yang tidak terlihat adalah bahwa, menatap saya, Anda tidak dapat mengatakan bahwa saya memiliki dua bentuk radang sendi. Saya tidak terlihat seperti apa yang orang rata-rata pikir seseorang dengan radang sendi seperti. Dan saya pasti tidak terlihat "sakit" atau "dinonaktifkan."

Kencan online adalah cara termudah untuk bertemu orang. Sebagai ibu tunggal bagi balita, saya hampir tidak bisa tinggal lebih dari jam 9 malam. (Dan adegan bar tidak tepat di mana saya ingin menemukan cinta - saya menyerah alkohol untuk kesehatan saya). Membuat diriku berdandan untuk kencan membawa lebih banyak tantangan. Bahkan pada hari yang rendah rasa sakit, mencoba pakaian untuk menemukan sesuatu yang nyaman dan terlihat bagus memungkinkan keletihan yang menjengkelkan untuk merayap masuk - yang berarti bahwa saya harus khawatir tentang memiliki cukup energi untuk kencan itu sendiri!

Melalui trial and error, saya telah belajar bahwa tanggal siang hari yang sederhana adalah yang terbaik pada awalnya, baik untuk kelelahan saya dan kecemasan sosial yang datang dengan kencan pertama.

Saya tahu bahwa hal pertama yang akan dilakukan pertandingan saya ketika mereka mengetahui saya memiliki rheumatoid arthritis adalah Google itu - dan bahwa hal pertama yang akan mereka lihat adalah tangan yang “cacat” dan daftar gejala yang melibatkan sakit kronis dan kelelahan. Seringkali, responsnya ada di sepanjang garis "Kamu buruk," diikuti oleh beberapa pesan lagi untuk sopan dan kemudian: selamat tinggal. Sering kali, saya menemukan diri saya langsung mati setelah mereka mengetahui tentang ketidakmampuan saya.

Tapi saya menolak untuk menyembunyikan siapa saya. Arthritis adalah bagian terbesar dalam hidupku sekarang. Jika seseorang tidak dapat menerima saya dan radang sendi yang datang bersama saya atau anak saya, itu adalah masalah mereka - bukan masalah saya.

Penyakit saya mungkin tidak mengancam hidup saya dalam waktu dekat, tetapi itu pasti memberi saya perspektif baru tentang kehidupan. Dan sekarang ini memaksa saya untuk menjalani hidup secara berbeda. Saya menginginkan pasangan untuk menjalani hidup itu dengan, melalui kemalangan saya dan mereka. Kekuatan baru saya, yang saya berterima kasih kepada arthritis untuk membantu saya menemukan, tidak berarti saya tidak kesepian dan bahwa saya tidak menginginkan pasangan. Saya hanya harus menerima bahwa berpacaran kemungkinan besar akan sedikit berbatu bagi saya.

Tetapi saya tidak membiarkan hal itu membuat saya lelah, dan saya juga tidak membiarkan diri saya terburu-buru melompat ke hal-hal yang belum saya siapkan atau yakini. Setelah semua, saya sudah memiliki ksatria saya di baju besi bersinar - anak saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar